4 Tips Piknik Ketika Musim Hujan, Wisata Tetap Asyik dan Menyenangkan

Tips Wisata Ketika Musim Hujan Piknik Tetap Asyik Menyenangkan

Liburan, piknik, berwisata dan tamasya adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain bisa dimanfaatkan untuk melepaskan kepenatan akan rutinitas sehari-hari, piknik juga bisa digunakan untuk mempererat hubungan keluarga ataupun teman sekantor.

Namun ketika musim penghujan telah tiba, piknik atau tamasya bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Walau pun demikin, jangan sampai hanya gara-gara musim hujan, sobat mengurungkan niat untuk rekreasi. Meskipun tidak seleluasa ketika musim panas atau kemarau, musim penghujan justru akan menyajikan berbagai pemandangan yang indah dan menawan.

Jangan Lewatkan: Makanan Oleh-oleh Khas Jogja Selain Bakpia yang Sudah Terlalu Mainstream

Ketika musim hujan telah datang, maka wisata di alam liar seperti hutan dan pegunungan serta pantai barangkali kurang pas dengan waktunya. Bahkan bisa membahayakan sobat yang hendak piknik.

Tips Piknik Ketika Musim Hujan

Untuk itu ada beberapa tips agar sobat tetap bisa berwisata dengan asyik dan menyenangkan meskipun sedang musim hujan.

1. Pilih obyek wisata in door

Wisata di alam bebas sebaiknya sobat hindari karena ketika turun hujan deras maka hal itu bisa mendatangkan masalah yang lebih beasr. Maka destinasi wisata bisa sobat alihkan ke lokasi wisata in door seperti museum, keraton, pameran seni. Atau bisa juga menikmati minuman hangat di kafe hingga berburu makanan enak atau wisata kuliner.

2. Mengecek waktu biasanya hujan turun

Pelajari dan cek dengan seksama kapan biasanya waktunya terjadi hujan. Ada kalanya sebuah obyek wisata dominan hujan di sore hari, maka sobat bisa mengunjunginya saat pagi hingga siang. Sebaliknya jika sobat ingin mengunjungi lokasi piknik yang biasanya hujan di pagi hari, maka sobat bisa mampir ke destinasi tamasya tersebut di sore hari.

Baca Juga: 3 Smoothies untuk Sobat yang Jalani Gaya Hidup Diet Keto

3. Jangan lupa pakai jaket dan baju hangat

Biasanya jika telah berada di musim hujan, maka hawa atau udara menjadi lebih dingin. Untuk itu ada baiknya jika sobat mempersiapkan segala sesuatunya sejak awal. Mulai dari jaker atau baju hangat, serta jas hujan atau payung lipat jika saja nanti tiba-tiba turun hujan saat berada di lokasi wisata.

4. Siapkan obat-obatan

Tidak kalah pentingnya dengan jaket dan pakaian hangat, ada baiknya jika sobat juga menyiapkan obat-obatan yang kiranya sobat butuhkan saat piknik di musim hujan. Misalnya saja obat masuk angin, minyak gosok dan sebagainya buat jaga-jaga ketika tamasya.

Lihat Juga: Padu Padan Warna Jilbab Polos yang Cocok Digandengkan dengan Baju Putih

Dengan berbagai tips dan persiapan di atas, kemungkinan sobat tetap bisa menikmati tamasya di musim hujan dengan asyik dan menyenangkan. Selamat piknik ya sobat!