4 Langkah Cara Bore-up Harian Suzuki Satria Fu 150 Menjadi 200cc agar Lebih Kencang

Cara Bore up Suzuki Satria Fu 150 Menjadi 200cc

Tips bore up satria fu 150 untuk meningkatkan perfeorma dan kecepatan yang baik, benar dan mudah dilakukan. Motor Suzuki Satria Fu 150 adalah salah satu merk sepeda motor andalan yang dimiliki oleh pabrikan Suzuki. Pasalnya, seri motor Satria Fu ini pada setiap tahunnya selalu dilakukan perubahan.

Karena selain memiliki performa dan tenaga yang handal, motor Satria Fu juga memberikan kenyamanan yang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun motor Satria Fu ini memiliki performa yang sangat handal, tetapi masih banyak orang yang menginginkan performa lebih dari motor Suzuki Satria Fu ini.

Jika sobat ingin melakukan modifikasi terhadap mesin Satria Fu ini, silahkan simak terus ulasan tentang tips dan cara membore-up Suzuki Satria Fu 150 agar lebih kencang.

Cara Bore-up Suzuki Satria Fu 150 Menjadi 200cc

Tidak sedikit para pengguna dari motor Suzuki Satria Fu yang masih menginginkan performa motor yang dimilikinya menjadi ini lebih kencang lagi. Berikut ini akan saya sajikan bagaimana tips melakukan bore-up suzuki satria fu 150 supaya performanya lebih kencang dan bertenaga.

Langkah 1

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah krukas stroke up nol paking langkah 55 mm dengan connecting rod bisa dilakukan dengan memakai motor Yamaha RX King. Kemudian piston Scorpio oversize 1,00 mm yang memiliki ukuran diameter 71 mm yang diperbaiki ulang hingga memiliki dome ukuran 2mm.

Simak Juga: Memasang Noken As Satria Fu dengan Mudah

Selanjutnya yaitu head klep dengan lembar konfigurasi 27/23 yang dibuat dari katup motor bajaj pulsar220, sebab jenis klep ini kerap digunakan untuk modif motor balap. Dengan menggunakan klep yang cukup ringan tersebut sobat bisa membuat flow yang besar tanpa harus mengurangi kecepatan lajunya.

Langkah 2

Langkah berikutnya adalah pada bagian noken standard ini harus di las menggunakan stainles steel, dan harus digerinda ulang supaya bisa menghasilkan kompresi rotational yang besar. Lalu, di bagian pengapian sobat juga bisa memakai beberapa jenis atau tipe CDI salah satunya seperti CDI BRT dual brand.

Untuk menyokong hal itu, tentunya sobat harus mengganti karburator standar dengan memakai karburator tipe PE28 spesial reamer ukuran 30 mm.

Langkah 3

Untuk langkah selanjutnya ialah poting polish, untuk masalah membore-up hal ini pastinya tidak dapat ditinggalkan begitu saja. Jadi, sobat harus sobat harus melakukan penghalusan pada bagian alur kulit jeruk yang terdapat pada lubang isap dan lubang buang.

Tapi jangan sampai terlalu kebanyakan dalam mengikisnya, sobat juga bisa menggunakan amplas untuk melakukanya. Kemudian menuju ke bagian kampas kopling dan per kopling, untuk bagian yang satu ini sobat bisa memakai kampas kopling Suzuki rgr 150 dan juga menggunakan per kopling Suzuki Smash.

Langkah 4

Langkah selanjutnya yaitu di bagian knalpot, dimana komponen yang satu ini juga amat berpengaruh untuk mendongkrak performa dan tenaga motor. Pada bagian knalpot ini yang harus sobat lakukan yaitu, sobat bisa mengganti header aslinya dengan menggunakan header fullstainles steel.

Untuk masalah slincer sobat dapat memakai slincer standarnya saja, tetapi sebelum itu harus di bobok terlebih dahulu.

Itulah cara bore-up suzuki satria fu 150 yang dapat kami bagikan untuk sobat semua. Semoga tips kali ini bisa bermanfaat untuk sobat mygiftsfromabove.com semua yang ingin meningkatkan speed dan performa motornya.