Cara Memasang Noken As Satria Fu dengan Mudah, Ikuti Langkah-langkahnya!

Cara Memasang Noken As Satria Fu dengan Mudah

Cara mudah memasang noken as motor Suzuki Satria Fu sendiri sehingga sobat tidak perlu ke bengkel. Siapa yang tak kenal dengan Satria Fu? Motor hasil produksi dari PT Suzuki ini memang menjadi salah satu motor jenis bebek yang paling banyak digemari oleh sebagian besar kaum muda, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Noken As Satria Fu 150

Meski motor ini dikategorikan dalam jajaran motor bebek, namun untuk urusan tenaga tidak perlu diragukan lagi. Karena, motor Satria Fu ini dipersenjatai dengan teknologi yang canggih yaitu dibekali dengan 4 katup serta 2 buah Noken As, sehingga dapat menghasilkan tenaga yang sangat besar yaitu 150 cc.

Akan tetapi, di dalam teknologi canggih yang terdapat pada motor Satria Fu tersebut, ternyata masih banyak yang belum mengetahui dengan kendala yang terjadi pada motor ini, terutama dalam hal pemasangan noken as.

Untuk memasangkan noken as pada Satria Fu tentunya memerlukan pemasangan yang pas dan tepat. Pasalnya, noken as sendiri memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk membuka dan juga menutup katup klep yang terdapat pada kepala silinder.

Apabila penyetelan noken as dilakukan dengan cara yang tidak tepat, maka akan mengakibatkan mesin motor mati dan sulit untuk dihidupkan atau bahkan bisa mengakibatkan klep motor patah. Jika klep motor sudah patah, tentunya harus di ganti dengan klep yang baru serta harus di setel ulang.

Cara Memasang Noken As Satria Fu

Nah, untuk menghindari masalah tersebut, di sini kami akan membagikan beberapa tips tentang cara memasang noken as satria fu yang benar dengan mudah. Untuk cara pemasangannya bisa sobat simak berikut ini.

  1. Pertama posisikan terlebih dahulu letak piston pada TMA (Titik Mati Atas). Dengan cara mengintip lubang pada bok mesin yang berada di samping kiri dan pastikan sampai terlihat huruf T pada bagian magnetnya.
  2. Kemudian pasangkan Noken As Exhouse Manifold (Katup buang) yang ditandai dengan huruf EX serta angka 1. Lalu, pasangkan sesuai dengan angka 1 tadi pada bagian bibir kepala silinder.
  3. Di bagian itu juga terdapat angka 2 yang merupakan sebagai patokan untuk memasangkan Noken As In (Masuk). Selanjutnya hitung dari mulai angka 2 yang berada di Noken As EX hingga angka 3 pada Noken As In.
  4. Dan untuk yang terakhir, untuk bisa normal kembali seperti semula, sobat tinggal memasangkannya pada Satria Fu sobat.

Bagaimana sobat mygiftsfromabove.com, mudah bukan cara memasang noken as satri fu ini? Oke kalau begitu, kita sudahi saja ulasan kali ini. Mudah-mudahan tips di atas tadi dapat berguna untuk sobat semua para pemilik satria fu.