Perawatan yang Bisa Menyebabkan Kerusakan Kulit Bila Terlalu Sering Dilakukan


Perawatan yang Bisa Menyebabkan Kerusakan Kulit

Perawatan yang Bisa Menyebabkan Kerusakan Kulit Bila Terlalu Sering Dilakukan. Beberapa perawatan yang jika dilakukan terlalu sering justru akan membuat kulit menjadi rusak. Ingin memiliki kulit yang bagus, halus, mulus tapi malah jadi rusak karena salah langkah.

Kulit cerah, sehat dan glowing adalah dambaan setiap Perempuan. Untuk mewujudkan hal ini banyak hal yang dilakukan, terutama untuk mempercepat pencapaian hasil yang diinginkan. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel dari kategori bisnis dan usaha tentang peluang bisnis untuk lulusan sma dan smk, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai perawatan yang bisa menyebabkan kerusakan kulit di blog MYGIFTSFROMABOVE.COM.

Namun alih-alih bersabar dan menunggu, banyak perempuan yang justru menambah frekuensi perawatan yang dilakukan. Hal itu dikarenakan mereka berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik dalam waktu singkat.

Di antara perawatan-perawatan yang dilakukan untuk mempercantik kulit ada setidaknya lima jenis perawatan yang apabila semakin sering dilakukan justru akan merusak kulit itu sendiri.

Dibawah ini adalah jenis perawatan yang tidak boleh terlalu sering sobat lakukan karena bisa berpotensi merusak kulit.

Terlalu sering mencuci muka

Mencuci muka adalah perawatan paling standar yang dilakukan semua perempuan, namun tenyata terlalu sering mencuci muka malah akan membuat kulit sobat kering dan rusak. Idealnya seseorang memerlukan pencucian muka sebanyak 2 kali dalam 1 hari. Lalu bolehkah mencuci muka lebih dari 2 kali? Hal ini boleh sobat lakukan dengan catatan wajah sobat memang dalam kondidi perlu dibersihkan dan hal ini tidak dilakukan terlalu sering.

Menggunakan masker wajah setiap hari

Seperti sudah sobat ketahui, masker dapat mengendalikan jumlah minyak yang dihasilkan oleh kulit wajah, sehingga wajah tampak fresh dan cerah. Namun ternyata jika maskeran dilakukan setiap hari akan membuat wajah kering bahkan memicu tumbuhnya jerawat. Pengunaan masker yang diajurkan adalah maksimal tiga kali dalam satu minggu.

Melakukan exfoliate seminggu lebih dari 2 kali

Melakukan Exfoliate atau pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub lebih dari 2 kali dalam satu minggu. Proses exfoliate merupakan hal yang sangat penting untuk mendapatkan kulit wajah bersih maksimal dan tampak glowing. Namun alih-alih mendapatkan wajah glowing terlalu sering melakukan exfoliate justru akan membuat kulitmu rusak karena yang terkelupas tidak hanya kotoran dan jaringan kulit mati saja.

Terlalu sering menggunakan toner beralkohol

Kandungan alkohol pada toner dapat mengakibatkan kulit menjadi kering bahkan mengelupas. Penggunaan toner wajah sejatinya bertujuan agar wajah tampak segar serta menyeimbagkan PH kulit. Jika ingin menggunakan toner ada baiknya memilih toner berbahan dasar non alkohol. Atau jika terpaksa menggunakan toner beralkohol sebisa mungkin tidak terlalu sering diaplikasikan pada wajah.

Kombinasi obat jerawat yang tidak cocok

Kombinasi obat jerawat yang terlalu banyak dan terlalu sering diaplikasikan. Tidak dapat dipungkiri bahwa jerawat adalah hal yang sangat mengganggu. Biasanya berbagai cara dilakukan agar jerawat cepat enyah dari wajah. Terkadang hal ini malah akan menimbulkan kerusakan lain pada wajah yang justru lebih menganggu. Sebaiknya salep, toner atau masker pengempes jerawat digunakan sesuai dosis agar tidak terjadi efek samping yang diinginkan.

Demikianlah sajian kami untuk perawatan yang bisa menyebabkan kerusakan kulit, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya, salah satunya adalah info teknologi tentang harga prosesor terbaru untuk laptop dan pc di halaman lainnya di website MYGIFTSFROMABOVE.COM.

Sobat yang budiman. Hal terbaik yang harus dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat, cerah dan glowing adalah mengaplikasikan segala sesuatunya sesuai ukuran, aturan dan juga bersabar.